Jumat 02 Jan 2015 22:18 WIB

PSM Makassar Butuh Pemain di Sejumlah Posisi

PSM Makassar
Foto: ligaprima.co.id
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  --  PSM Makassar masih membutuhkan pemain di sejumlah posisi untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak di Makassar, Jumat (2/1) mengatakan pemain yang kini diperlukan untuk tim "Juku Eja" tersebut yakni untuk posisi belakang dan depan.

"Namun dari dua posisi itu yang paling mendesak tentu pemain bek kiri dan kanan. Kebutuhan pemain diposisi ini berdasarkan hasil penilaian saat kompetisi sebelumnya," katanya.

Menurut dia, posisi bek kiri dan kanan pada musim lalu memang lebih rapuh dan mudah ditembus. Kondisi itupun yang membuat PSM cukup kesulitan meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Untuk mengisi posisi itu, pihaknya mengaku tetap membuka diri bagi pemain luar Sulsel. Namun demikian, kata dia, pemain yang bersangkutan memang harus bisa membuktikan memiliki kualitas yang lebih baik dari pemain yang sudah ada sebelumnya.

"Jika kualitasnya sama maka kita tentu lebih baik pilih putra daerah. Intinya siapapun pemain yang nanti mengisi posisi itu kita harapkan bisa lebih kuat dan dapat menjalankan perannya secara maksimal," jelasnya.

Sementara untuk kebutuhan pemain asing, PSM Makassar baru saja kedatangan pemain asing asal Spanyol, Ruben Martinez Granja. Pemain ini bahkan sudah mengikuti seleksi demi bergabung dalam tim PSM Makassar pada Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, kata dia, merupakan salah satu dari tiga pemain asing yang direncanakan akan tiba di Makassar pada pekan ini.

"Pemain asing yang ikut seleksi hari ini namanya Ruben asal Spanyol. Kami tentu terbuka bagi pemain mana saja yang ingin bergabung dalam tim," jelasnya.

Mengenai potensi pemain yang bersangkutan, dirinya mengaku belum bisa memberikan penilaian. Pihaknya masih akan memberikan waktu lebih bagi sang pemain untuk beradaptasi sehingga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tim pelatih, kata dia, pada dasarnya berharap bisa memutuskan status pemain lebih cepat sehingga bisa segera bergabung dan mengikuti persiapan. Namun karena beberapa kendala sehingga tidak bisa dilakukan.

"Kami akan memberikan waktu kurang lebih seminggu untuk pemain tersebut. Selanjutnya, kami bersama direktur teknik PSM akan membahas apakah pemain yang bersangkutan layak atau tidak memperkuat PSM Makassar pada musim depan," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement