Ahad 04 Jan 2015 16:41 WIB

Carver Ajukan Diri Latih Newcastle

Newcastle United
Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- John Carver mendeklarasikan niatnya untuk mengisi posisi pelatih di Newcastle United dengan basis permanen, menyusul kekalahan 0-1 yang mereka derita dari Leicester City di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu.

Carver bertindak sebagai pelatih sementara Newcastle untuk dua pertandingan ketika Alan Pardew sudah dipastikan pindah ke tim Liga Utama Inggris lainnya Crystal Palace.

Hanya beberapa saat setelah kesepakatan perihal Pardew tercapai pada Sabtu, Carver merasa dapat mengutarakan ambisi-ambisinya kepada publik dengan menjelaskan bahwa ia ingin menduduki posisinya secara permanen.

Newcastle telah mengonfirmasi bahwa pekerjaan utama di St James Park adalah peran pelatih kepala dan bukan posisi manajerial tradisional.

Carver, yang telah menjadi pelatih kepala klub selama 18 bulan terakhir, berkata,''Saya akan melemparkan topi saya ke cincin. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya tidak mengumumkannya ke publik. Sekarang saya melakukannya."

"Alan sekarang telah pergi, itu telah diumumkan. Saat ini sulit untuk mengatakan apa yang Anda rasakan, namun tentu saja jauh di dalam hati saya ingin menjadi pelatih kepala di klub sepak bola ini. Saya akan menjadi bodoh jika saya tidak menginginkan pekerjaan itu."

Carver mengakui,''Saya belum berbicara dengan (pemilik klub) Mike (Ashley), namun tidak ada keperluan bagi saya untuk berbicara dengan Mike atau berhubungan dengannya.''

"Perannya adalah untuk pelatih kepala, bukan manajer. Pekerjaan pelatih kepala adalah untuk mempersiapkan para pemain dan tim untuk pertandingan selanjutnya, hal itulah yang saya lakukan,'' kata Carver.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement