Senin 05 Jan 2015 12:08 WIB

Yandi Petik Pelajaran dari Laga Perdana Piala Wali Kota Padang

Yandi Sofyan
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Yandi Sofyan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Yandi Sofyan mendapat kesempatan tampil memperkuat Persib saat menghadapi PSP Padang, Ahad (4/1). Penyerang muda kelahiran Garut ini mengaku banyak belajar dari laga perdana Maung Bandung di Piala Wali Kota Padang 2015 itu.

Yandi merasa tak kesulitan tampil perdana di laga resmi bersama Persib. Namun, ia mengakui harus harus lebih banyak belajar. Ia juga menyadari kemampuan fisiknya harus ditingkatkan.

Pemain yang diboyong dari Arema Cronous Indonesia itu main pada menit ke-67 menggantikan Maycon Calijuri. Meski tak mencetak gol, penampilan pemain berusia 22 tahun itu cukup apik dan bahkan beberapa kali mengancam gawang PSP.

Diakui Yandi, ia mendapat berbagai masukan dari rekan setimnya sebelum pertandingan. “Saya banyak komunikasi sama senior di luar lapangan dan di dalam lapangan. Pemain senior banyak membantu,” tuturnya seperti dikutip laman resmi Persib, Senin (5/1).

Maung Bandung akan tampil di laga kedua melawan Pusamania Borneo FC, Selasa (6/1). Penggawa timnas U-23 ini berharap kembali mendapatkan kesempatan bermain dan berjanji akan menampilkan performa yang lebih baik.

“Saya harus lebih baik lagi. Memenangkan laga berikutnya dan cetak gol urusan kedua. Yang penting Persib menang,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement