Selasa 06 Jan 2015 15:31 WIB

Ketahuan Merokok, Kiper Arsenal Didenda

Rep: cr03/ Red: Israr Itah
Wojciech Szczesny
Foto: Jon Super/AP Photo
Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny bernasib sial. Akibat kedapatan merokok di shower usai timnya dikalahkan Southampton 0-2 di Liga Primer Inggris pekan lalu, Szczesny kabarnya dikenai denda sebesar 20 ribu pound (Rp 386 juta0.

Pada laga yang digelar di Stadion St. Mary Szczesny memang tak istimewa dan berkontribusi terhadap dua gol yang dilesakkan Southampton. Pertama saat ia berdiri terlalu jauh dari gawang untuk mengadang Sadio Mane yang kemudian mencetak gol.

Kedua ketika ia membuang bola dengan tergesa-gesa, padahal dua rekannya siap mengamankan si kulit bundar. Alhasil Dusan Tadic yang menerima bola buangan itu dengan mudah mencetak gol

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (6/1), aksi menghisap rokok ini sejatinya bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Szczesny. Pada musim panas 2013, kiper yang didatangkan dari Legia Warsawa itu juga pernah dua kali tertangkap kamera sedang menghisap rokok.

Media Inggris pun mulai berspekulasi bahwa jika namanya tidak dimasukkannya di laga kontra Hull City di ajang Piala FA, itu merupakan salah satu hukuman yang diberikan pelatih Arsene Wenger.

Merokok bukan hanya dilakukan Szczesny. Beberapa bulan silam penggawa the Gunners Jack Wilshere juga pernah melakukannya. Ia terdokumentasi dalam sebuah foto dengan memegang rokok saat menikmati liburan musim panas di Las Vegas, AS, 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement