Selasa 06 Jan 2015 18:47 WIB

Persija Hanya Menang Tipis Lawan Martapura FC

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Alfin Tuasalamony
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Alfin Tuasalamony

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta hanya bisa memetik kemenangan tipis 2-1 dalam laga uji coba perdana menjamu Martapura FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK) Senayan, Selasa (6/1). Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu melalui gol Ronald Asasum pada menit ke-16 sebelum membalikkan keadaan pada babak kedua.

Usai turun minum, anak asuh Rahmad Darmawan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui Rudy Setiawan  memanfaatkan bola rebound dari penalti Kabayev. Pemain termahal milik Persija itu tak mampu menunaikan tugasnya setelah tendangan penaltinya dimentahkan oleh Guntur, penjaga gawang Martapura FC.

Saat pertandingan berjaln 75 menit,  pemain anyar Persija Alfin Tuasalamony membalikkan keadaan melalui gol cantiknya. Tendangan jarak jauh Alfin mengantarkan bola ke pojok dan tak bisa dihalau penjaga gawang Martapura FC yang jauh meninggalkan gawangnya. 

Rahmad langsung menurunkan beberapa pemain yang baru bergabung seperti Martin Vunk dan Evgeny Kabayev, Randy Irawan, Fafa Mario Zagalo, Amrizal, M Ilham, dan Bambang Pamungkas.

"Saya kurang puas dengan pertahanan tim di laga ini. Mereka kurang bagus dalam mengantisipasi serangan balik lawan," ungkap Rahmad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement