Selasa 06 Jan 2015 20:20 WIB

Main Sebagai Gelandang, Alfin Gembira Cetak Gol untuk Persija

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Alfin Tuassalamony
Foto: cs-vise.be
Alfin Tuassalamony

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar Persija Jakarta Alfin Tuasalamony mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan Persija Jakarta atas Martapura FC.  Berkat gol Alfin, Persija memenangkan laga ujicoba melawan Martapura FC dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (6/1).

Penggawa timnas U-23 ini tak memikirkan hasil akhir. Ia lebih fokus kepada performanya di laga. Ia menilai permainannya masih kurang maksimal. "Harus tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya," kata pemain asal Maluku itu.

Alfin ditempatkan pelatih Rahmad Darmawan sebagai gelandang. Meski demikian, Alfin tidak mempermasalahkannya. Ia pemain hanya berusaha mengikuti instruksi pelatih.

"Kalau senangnya sih di posisi asli saya sebagai bek kanan. Tapi mungkin kualitas berbeda dengan Ismed menjadi alasan pelatih menempatkan saya di lini tengah. Sebenarnya, sejak di Persebaya juga saya sering bermain sebagai gelandang," tutur Alfin.

Laga ini diwarnai kegagalan striker asal Rusia Yevgeni Kabayev dalam mengeksekusi penalti. Akan tetapi Rahmad mengatakan itu tak perlu dipermasalahkan.

"Saya yakini dia striker bagus, mungkin kurang beradaptasi saja, lagi pula ini petandingan pertama," kata mantan pelatih Pesrebaya Surabaya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement