Selasa 06 Jan 2015 20:54 WIB

Taklukkan Udinese, Roma Tekan Juve

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Para pemain AS Roma merayakan gol Davide Astori ke gawang Udinese dalam lanjutan Serie A, Selasa (6/1).
Foto: Paolo Giovannini/AP Photo
Para pemain AS Roma merayakan gol Davide Astori ke gawang Udinese dalam lanjutan Serie A, Selasa (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE--AS Roma memberikan tekanan kepada Juventus yang akan menjalani derby Italia menghadapi Inter Milan, Rabu (7/1) dini hari WIB. Roma menyamai poin Juventus setelah mengalahkan Udinese 1-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Friuli, Selsa (6/1).

Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Rudi Garcia mengumpulkan nilai 39 dari 17 laga, sama dengan Juventus di puncak klasemen yang baru menjalani 16 pertandingan.

 

Davide Astori menjadi pahlawan Roma pada laga ini. Ia mencetak gol pada menit ke-17 memanfaatkan tendangan bebas Francesco Totti yang mengarah ke tengah kotak penalti Udinese. Astori menyambar dengan tandukan untuk yang tak bisa diadang kiper Udinese Karnezis.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Roma tampil dominan. Antonio Di Natale dan kawan-kawan dibuat tak banyak berkutik. Skuat asuhan Rudi Garcia langsung menekan sejak menit awal dengan permainan operan pendek.

Udinese baru bisa keluar dari tekanan menjelang babak pertama berakhir. Tim Zebra Kecil ini sangat berhasrat untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga jeda, angka di papan skor tak berubah.

Keadaan tak banyak berubah pada babak kedua. Pertahanan rapat Roma susah ditembus Udinese. Meski Andrea Stramaccioni melakukan pergantian pemain untuk menambah kekuatan, masih belum mampu menggetarkan gawang tim tamu.

Udinese berada di peringkat kesembilan klasemen dengan nilai 22. Tapi posisi tim Zebra Kecil kemungkinan besar akan tergeser ke bawah setelah seluruh pertandingan pekan ke-17 berakhir.

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1)

Karnezis; Danilo, Domizzi, Piris; Widmer, Guilherme (Fernandes 81'), Allan, Kone, Silva (Pasquale 69'); Di Natale (Thereau 69'); Geijo

Pelatih: Andrea Stramaccioni

AS Roma (4-3-3)

De Sanctis; Maicon (Torosidis 66'), Manolas, Astori, Cholevas; Pjanic, De Rossi, Strootman; Iturbe, Totti (Florenzi 66'), Ljajic (Emanuelson 83').

Pelatih: Rudi Garcia

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement