Rabu 07 Jan 2015 17:56 WIB

West Ham Tanpa Carroll dan Alex Song Hadapi Piala FA

Rep: c12/ Red: M Akbar
Penyerang West Ham United, Andy Carroll.
Foto: AP Photo
Penyerang West Ham United, Andy Carroll.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker West Ham United Andy Carroll terpaksa tak dimainkan dalam laga tandang melawan Everton di Goodison Park, Rabu (7/1) dini hari pada laga lanjutan Piala FA.

Pelatih West Ham, Sam Allardyce, menjelaskan Carroll mengalami cedera saat mengikuti latihan bersama rekan setimnya. Melihat kondisi itu, Allardyce pun memutuskan untuk tidak menyertakan Carroll dalam laga melawan Everton pada Piala FA itu.

"Carroll mengalami cedera saat mengikuti latihan, kakinya agak sakit sehingga kami membawanya ikut ke Goodison Park," ujar Allardyce seperti dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (7/1).

Allardyce pun tak ingin mempertaruhkan striker andalannya selain Valencia itu karena khawatir cedera tersebut makin parah. Terlebih, Carroll sudah mengalami masalah kesehatan sejak bergabung dengan West Ham. "Kami tidak ingin mengambil risiko," ujar dia.

Selain Carroll, West Ham juga kehilangan Alex Song. Kata Allardyce, Song memang sudah berangkat ke negaranya, Kamerun, untuk membela timnasnya di Piala Afrika. Namun, menurut Allardyce, kemungkinan Song tidak akan bermain di Piala Afrika.

Sebab, di matanya, sejak awal kehadiran Song di timnasnya sudah bermasalah. Song harus meninggalkan timnas Kamerun setelah bertengkar dengan pelatih timnas Kamerun, Volker Finke. Lantas, pelatih asal Jerman ini ditekan FA untuk kembali mengubah pikiran Song untuk kembali membela timnasnya.

"Song lagi ada di negaranya, mungkin dia lagi bingung sekarang, ya tapi kita akan lihat di hari -hari berikutnya," tutur Allardye.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement