Rabu 07 Jan 2015 21:12 WIB

Fabregas Jadi Biang Keladi Pemecatan Zubizarreta?

Rep: cr7/ Red: M Akbar
Cesc Fabregas
Foto: Tim Ireland/AP Photo
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Hengkangnya Cesc Fabregas merupakan salah satu alasan pemecatan Andoni Zubizarreta sebagai direktur oleh raga Barcelona. Pasalnya, Fabregas diproyeksikan sebagai sukesor Xavi Hernandez untuk menjadi jendral tengah Azulgrana.

Surat kabar Spanyol, Marca mengklaim kalau kesalahan itulah yang menjadi salah satu sebab Zubizarreta dipecat. Pasalnya, Xavi Hernandez tengah mendekati masa pensiun.

Sementara kesalahan lain yang dibuat Zubizarreta adalah kehilangan Thiago Alcantara yang bereuni dengan Pep Guardiola di Bayern Munchen. Parahnya lagi, Alcantara dibeli dengan harga murah yakni, 25 juta euro.

Hengkangnya Fabregas dan Alcantara membuat lini tengah Barca keropos. Luis Enrique hanya bisa mengandalkan dua pemain berpengalaman yakni Andres Iniesta dan Sergio Busquets di lini tengah.

Sementara, Ivan Rakitic dan beberapa pemain tengah lainnya masih terbilang muda dan kurang jam terbang. Barcelona masih memiliki pekerjaan rumah lain yakni membeli pemain untuk mengisi lini tengah mereka menyusul larangan trasfer yang dijatuhkan FIFA mulai Juni 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement