Kamis 08 Jan 2015 00:42 WIB

Pekan Ini, Calon Presiden FIFA Mulai Kampanye di Melbourne

Rep: C89/ Red: Winda Destiana Putri
FIFA
Foto: Reuters
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Calon presiden FIFA, pangeran Ali bin Al-Huessein akan berada di Melbourne pada hari Jumat (9/1) mendatang.

Kedatangannya tersebut untuk menghadiri kongres luar biasa AFC. Pada kegiatan itu, dia akan melakuan kampanye kepada AFC bahwa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin FIFA.

Pangeran dari kerajaan Yordania ini akan menantang calon lain dari Prancis Jerome Champagne. Untuk mengisi posisi yang selama ini dipegang oleh Sepp Blater ini rencananya pemilihan berlangsung pada bulan Mei mendatang di Zurich.

Dilansir dari Reuters, Kamis (8/1), didukung oleh Presiden UEFA, Michael Platini, dan memiliki kedekatan dengan mayoritas di Eropa, pangeran 39 tahun tersebut harus bisa meyakinkan sebagian besar pemilih di AFC. Bahwa dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Jika terpilih, dia akan menjadi pemimpin kesembilan FIFA dan pertama dari Asia.

Setelah pertemuan Jumat nanti, Ali dan sejumlah petinggi AFC akan menuju stadion Rectangular Melbourne. Untuk menyaksikan pertandingan pembukaan piala Asia antara Australia melawan Kuwait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement