Sabtu 10 Jan 2015 09:29 WIB

Jelang Lawan Sunderland, Inilah Delapan Fakta Steven Gerrard

Red: M Akbar
Steven Gerrard
Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Selama 17 tahun berada di tim senior Liverpool, Steven Gerrard selalu berhasil memecahkan rekor baru. Kali ini sang kapten berharap bisa melewati pemilik rekor sebelumnya.

Berikut adalah data dan fakta soal penampilan Gerrard sebagaimana dilansir dari laman resmi klub jelang laga melawan Sunderland, Sabtu (10/1) malam WIB.

1. Steven Gerrard (182 gol) bisa menyamakan rekor gol Robbie Fowler (183). Sang gelandang bisa menjadi pencetak gol terbanyak kelima untuk Liverpool.

2. Kapten fantastis telah mencetak enam gol dari 8 laga terakhir saat jadi starter.

3. James Shea dari Wimbledon adalah kiper ke-100 yang dijebol gawangnya oleh Steven Gerrard.

4. Gerrard telah mencetak 116 gol. Ia bisa melewati rekor gol Dick Forshaw (117) dan Kenny Dalglish dan Michael Owen sama-sama mencetak 118 gol.

5. Stevie G adalah top skorer Liverpool di liga musim ini dengan 5 gol.

6. Hanya Billy Liddell (34) yang mempunyai rekor penalti terbanyak dibanding Steven Gerrard (31).

7. Satu gol yang dicetak Gerrard akan membuatnya tercatat sebagai pemain Liverpool kedua tertajam di kandang lawan dengan 50 gol. Selama Liga Primer Inggris, hanya Michael Owen yang mencetak gol lebih banyak (55).

8. Gerrard berharap bisa melewati raihan 508 penampilan di liga dari Jamie Carragher. Sang kapten kini 494, dan hanya Carragher yang mampu mencatatkan 500 penampilan Liga Primer Inggris bersama klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement