Sabtu 10 Jan 2015 12:51 WIB

Uzbekistan: Kami Bukan Marah, Tapi Kami Lapar

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Gelandang Timnas Uzbekistan, Azizbek Haydarov, mengungkapkan tekadnya untuk menjadikan Piala Asia 2015 sebagai penyudah kekecewaannya atas kegagalan Uzbekistan musim lalu.

"Tidak marah, mungkin lapar. Untuk Korea Selatan, tim kami menunggu Korea. Kami ingin bermain melawan mereka," katanya pada The National.

Korea Selatan memang menjadi penggagal mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Korea Selatan unggul dengan hanya selisih gol. Padahal, saat itu timnya sudah mengkoleksi 14 poin.

"Kualifikasi Piala Dunia terakhir itu menyakitkan kami. Kami hanya kalah selisih satu gol dari mereka,'' ungkap pemain 29 tahun itu. ''Ini kekecewaan besar, seperti mau mati rasanya.''

Sebelum menghadapi Korea Selatan, Uzbekistan akan menghadapi Korea Utara di laga pembuka Grup B pada Sabtu (10/1) siang ini.

Uzbekistan merupakan peringkat 74 di klasemen FIFA. Mereka juga terbaik ke-4 di Asia. Mereka datang ke Australia kali ini dalam performa baik dengan hanya satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement