Sabtu 10 Jan 2015 11:51 WIB

Oman Waspadai Gelandang Swansea

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Suporter Timnas Oman (ilustrasi)
Foto: www.the-afc.com
Suporter Timnas Oman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Laga sulit langsung menghadang Timnas Oman di perhelatan Piala Asia 2015. Oman akan menghadapi Korea Selatan di laga kedua Grup B di Stadion Canberra, Australia, Sabtu (10/1) siang WIB ini.

Oman mesti mewaspadai gerak-gerik Ki Sung Yueng yang juga menjadi gelandang untuk klub sepak bola Inggris, Swansea City.

"Korea Selatan punya pemain yang berbasis di Bundesliga dan Liga Primer Inggris,'' kata pelatih Oman, Paul Le Guen, seperti dikutip Shanghaidaily. ''Tapi, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di 90 menit pertandingan.''

Le Guen semakin percaya diri karena mereka memiliki kiper andalan Ali Al Habsi. Kiprah Al Habsi masih dikenang karena membawa Oman unggu 5-0 di ajang Piala Teluk  2014 pada November lalu.

Dua pekan sebelum perhelatan akbar benua Asia ini dimulai, Korea Selatan sudah menyiapkan amunisi untuk menyambut fase grup A. Korsel berhasil membungkam Arab Saudi 2-0 di Pritek Stadium. Sementara Oman ditahan imbang Qatar 2-2 dan ditaklukan Cina 4-1 di laga pemanasan Piala Asia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement