Sabtu 10 Jan 2015 20:55 WIB

Dua Pemain DC United Dipanggil Perkuat Timnas AS

Rep: CR03/ Red: Didi Purwadi
Pelatih timnas AS Juergen Klinsmann
Foto: AP/Peter Morrison
Pelatih timnas AS Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Klub top Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS), DC United, mengumumkan bahwa gelandang Perry Kitchen dan bek tengah Steven Birnbaum telah dipanggil oleh manajer Tim Nasional (timnas) Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, untuk melakukan segenap tur camp di Carson, California dan Santiago, Cile pada tanggal 12 Januari hingga 8 Februari mendatang.

Seperti dilansir dari laman resmi DC United, Sabtu (10/1), hal ini merupakan panggilan pertama bagi kedua pemain DC United tersebut. Manajer 'The Stars &Stripes', Klinsmann, akan membawa segenap anak asuhnya untuk melakoni beberapa laga persahabatan melawan Cile di Stadio de Santiago pada Rabu (28/1). AS kemudian akan bentrok dengan Panama di Carson, California, pada 8 Februari.

Memasuki musim kelimanya berseragam hitam-merah, Kitchen telah membuat lima gol dan empat asisst dalam kampanye pertama di musim 2014/2015 ini. Berkat kerja kerasnya, walhasil saat ini klub milik Taipan asal Indonesia, Erick Thohir, bercokol di urutan teratas untuk Wilayah Timur MLS musim 2014/15.

Dalam kurun waktu empat tahun, Kitchen telah tampil sebanyak 124 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 9 asisst. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah didaulat sebagai DC Most Valuable Player pada tahun 2013.

Di sisi lain, rekan satu tim Kitchen, Steve Birnbaum, menjadi palang pintu pertahanan yang kokoh bagi United dan mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik tahun ini. Pemain produk binaan Universitas California ini membantu lini belakang 'The Eagles' dengan kemasukan gol lebih sedikit dibandingan dengan tim-tim MLS lainnya.

Seperti diketahui bahwa sosok pelatih Ben Olsen amat penting bagi DC United. Pasalnya, untuk kali pertama sejak musim 2007 silam United berada di posisi teratas. Sehingga, menempatkan mereka di Liga Champions CONCACAF musim 2015/2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement