Sabtu 10 Jan 2015 23:20 WIB

Menang Atas Korut, Uzbekistan Targetkan Final

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Korea Utara harus mengakui keunggulan Uzbekistan usai dikalahkan 0-1 dalam pertandingan pembuka Grup B Piala Asia 2015 pada Sabtu (10/1). Berlangsung di Stadion ANZ, Sidney, Australia, tim Asia tengah itu menang usai gol tunggal Igor Sergeev menjebol gawang Korut di menit 62.

Dalam hal ini, Uzbekistan meraih peluang mereka untuk bisa melaju lebih jauh. Mereka pun menargetkan final dalam turnamen ini.

"Kami harap kami bisa melaju ke final. Kami memiliki tim yang benar-benar baik sekarang, berpengalaman dan muda," jelas bek Anzur Ismailov dalam The Sidney Morning Herald.

Meski begitu, bek lainnya, Vitaly Denisov mengatakan bahwa semua tim dianggapnya berbahaya. Menurutnya, tidak baik bagi mereka untuk berpikir akan memenangkan pertandingan sebelum pertandingan.

"Itu tidak benar. Anda bisa kehilangan setiap tim berbahaya bagi kita, tetapi mudah-mudahan kita akan memenangkan semua pertandingan di grup," katanya.

Uzbekistan kini berada di peringkat 4 Asia menurut daftar peringkat FIFA. Sementara, korea Utara berada jauh di bawah untuk sementara menetap di peringkat 25. Tim itu sekaligus yang terendah di antara 16 negara peserta putaran final Piala Asia 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement