Ahad 11 Jan 2015 07:05 WIB

Bintang Olahraga Perancis Berikan Penghormatan Pada Korban Serangan Charlie Hebdo

Rep: c11/ Red: Damanhuri Zuhri
Polisi menembak mati penyerang kantor Charlie Hebdo
Foto: reuters
Polisi menembak mati penyerang kantor Charlie Hebdo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang olahraga Perancis di seluruh dunia memberikan penghormatan kepada para korban serangan di wilayah Paris.

Setelah tiga hari serangan terjadi pada majalah Charlie Hebdo sebanyak 17 korban tewas, termasuk polisi dan pegawai supermarket.

Beberapa pemain Liga Primer Inggris menggunakan ban lengan hitam untuk menghormati para korban. Termasuk striker Perancis yang bermain untuk Swansea, Bafetimbi Gomis, ia menampilkan bendera Perancis usai melawan West Ham United.

"Ia sangat bersemangat pada negaranya, tempat di mana ia berasal," kata manajer Swansea, Garry Monk dilansir dari laman BBC, Ahad (11/1).

Selain itu sebelum pertandingan Liga sepak bola Prancis dimulai, juga dilaksanakan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal ini juga diberlakukan untuk pertandingan Rugby dan basket.

Pelatih AS Roma Rudi Garcia asal Pernacis juga turut menunjukkan solidaritas kepada seluruh warga Perancis yang terkena musibah. Garcia menaruh pensil di bangku rekan-rekan jurnalis di acara konferensi pers menjelang laga Serie A Italia melawan Lazio.

"Saya turut berduka. Saya ingin mengungkapkan solidaritas saya untuk negara saya, saat ini kita semua harus merangkul bersama-sama," ungkap Garcia.

sumber : bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement