Ahad 11 Jan 2015 13:41 WIB

Hadapi Bahrain, Iran Difavoritkan

Rep: c69/ Red: Didi Purwadi
Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Dengan penuh percaya diri, Iran bakal menyambut laga melawan Bahrain dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia 2015 di AAMI Park, Melbourne, Ahad (11/1) sore WIB ini. Iran memang dijagokan untuk menjuarai turnamen ini disamping Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Iran selalu hadir di Piala Asia sejak pertama kali menjadi tuan rumah 1968. Sebagai tim yang mempunyai ranking tertinggi se-Asia, mereka total telah tiga kali memenangkan gelar Piala Asia berturut-turut (1968, 1972, dan 1976).

Berada di peringkat 51 FIFA, Iran semakin dijagokan karena ditangani pelatih Carlos Queiroz. Mantan pelatih Real Madird ini berjasa membawa Tim Melli lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.

Adapun kehadiran Reza Ghoochannejhad juga disebut akan ikut memperkuat tim. Pemain depan itu sebelumnya memimpin perolehan skor dalam babak kualifikasi Piala Asia. Ia juga yang mendulang skor bagi Iran saat mereka berlaga di Piala Dunia 2014.

Seperti dilansir USA Today, Ghoochannejhad menyatakan bahwa mereka telah masuk kualifikasi dengan rekor terbaik dibanding semua tim lainnya. Dengan hasil itu, para pendukung mereka kini menaruh harapan besar.

Dalam hal ini, ia dan tim semakin merasa perlu berusaha keras dan melupakan semua tekanan. Kepada pelatih barunya itu, ia pun menaruh kepercayaan yang besar.

"Kami telah bekerja dengan baik dalam setahun terakhir dan saya harap kami bisa tetap menghasilkan kemajuan. Saya memiliki banyak kepercayaan pada staf pelatih dan Carloz Queiroz. Dengannya di pihak kami, kami yakin bisa sukses," ucap pemain 27 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement