Ahad 11 Jan 2015 12:40 WIB

Bahrain Siap Kejutkan Iran

Rep: c69/ Red: Didi Purwadi
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Timnas Bahrain tidak diunggulkan saat menghadapi tim kuat Iran di laga pembuka Grup C Piala Asia 2015 di AAMI Park, Melbourne, Ahad (11/1) sore WIB ini. Bahrain terpaut 59 strip di bawah Iran yang menempati posisi 51 peringkat FIFA.

Meski begitu, tim berjuluk Al-Ahmar ini datang ke turnamen setelah hanya kebobolan sato gol di babak kualifikasi. Pun tidak jauh berbeda dengan Iran, Bahrain meraih 2 kemenangan, satu kali kekalahan, dan dua kali imbang dalam lima laga terakhirnya.

Maka, Bahrain tetap mampu memberikan kejutan meski mereka tidak difavoritkan. Pemain andalan mereka, Ismail Abdullatif, percaya skuatnya akan mencatat prestasi tinggi di Piala Asia tahun ini.

"Kami datang ke sini untuk membuat hasil baik. Meski memang kami punya pesaing di grup yang sama kuat," katanya dalam situs AFC Asian Cup.

Ia mengaku Bahrain akan melakukan pencapaian secara bertahap. Target mereka saat ini adalah lolos dalam kualifikasi grup. "Baru setelahnya kami lihat apa yang bisa kami lakukan," jawabnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement