Ahad 11 Jan 2015 11:01 WIB

Qatar tak Ingin Remehkan UEA

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Dua negara Timur tengah, Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar, akan saling berhadapan dalam fase awal Grup C Piala Asia 2015 di Canberra Stadium, Australia, Ahad (11/1) siang WIB. Qatar tengah mencari debut baru di Piala Asia 2015 setelah baru saja merajai Piala Teluk pada November 2014 lalu.

Qatar menghabisi Arab Saudi 2-1 untuk meraih jawara Piala Teluk. Setelah tiba di Canberra, the Maroon --julukan timnas Qatar-- akan lebih optimistis menghadapi Uni Emirat Arab yang hanya meraih tempat ketiga di Piala Teluk 2014.

Skuat asuhan Djamel Belmadi berada di peringkat ke-95 dunia yang punya kemenangan empat kali berturut-turut. Qatar secara mengejutkan berhasil menaklukan tuan rumah Piala Asia Australia 1-0 pada laga persahabatan Oktober lalu.

Menjelang bentrokan dengan UEA, Belmadi pun tidak akan menganggap remeh lawan mainnya. "Tentu saja kami memiliki keyakinan penuh setelah keberhasilan kami yang sebelumnya. Tapi, kita tahu Piala Asia ialah kompetisi yang berbeda dan tentunya dengan tingkatan yang lebih tinggi," ujar Belmadi, dilansir dari laman Fourfourtwo, Sabtu (10/1).

Belmadi mengungkapkan sebagian besar pemain Qatar ialah pemain baru di Piala Asia 2015. Kompetisi ini dijadikan sebagai kesempatan untuk meningkatkan performa, baik untuk individu maupun tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement