Ahad 11 Jan 2015 11:19 WIB

Laga UEA vs Qatar, Lebih Sekadar Derby

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Uni Emirat Arab (UEA) akan mengawali perjuangannya di Piala Asia 2015 dengan menghadapi Qatar di laga Grup C di Canberra Stadium, Australia, Ahad (11/1) siang WIB ini. Bos UEA, Mahdi Ali, menilai laga melawan Qatar lebih dari sekedar laga Derby.

"Bagi saya, ini bukan pertandingan Derby. Ini lebih dari sekadar derby, pertandingan di mana kami akan siap untuk itu. Kita harus kerja keras untuk memenangkannya. Pertandingan awal ini akan menjadi kunci di Piala Asia untuk menuju putaran kedua," tegas Ali, seperti dilansir dari laman Fourfourtwo, Sabtu (10/1).

Ali menuturkan bahwa skuatnya akan bermain dengan kekuatan yang tangguh untuk menghadapi the Maroon. Setiap kompetisi sepak bola pasti akan selalu ada tekanan, namun ini tidak menjadi masalah besar bagi UEA. Ali yakin timnya akan keluar sebagai pemenang atas Qatar.

Omar Abdulrahman akan menjadi pemain kunci the Falcons saat menghadapi Qatar. Pemain berusia 23 tahun ini punya bakat yang sangat dikagumi di Asia, ia juga menjadi pemain terbaik Piala Teluk 2013. Sebelumnya ia juga dikabarkan akan pindah ke Manchester City, namun karena permasalahan izin ia batal bertandang ke Stadion Etihad.

Lain halnya dengan Qatar yang memiliki pemain dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, Khalfan Ibrahim. Ia disebut-sebut sebagi playmaker sejati. Pemain berusia 26 tahun ini mampu mencetak 14 gol dalam 26 penampilan pada musim lalu bersama klubnya Al Sadd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement