Ahad 11 Jan 2015 13:32 WIB
Piala Asia 2015

Qatar Percaya Diri Hadapi UEA

Rep: c69/ Red: Israr Itah
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA--Qatar akan mengahadapi Uni Emirat Arab pada Ahad (11/1) pukul 14.00 WIB di Stadion Canberra Stadium dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia 2015.

Qatar yang berada di peringkat 95 dunia sebelum kedatangannya ke Australia telah mendulang kemenangan di empat laganya berturut-turut. Hal itu termasuk kemenangan mengejutkan mereka melawan tuan rumah Piala Asia, Australia pada bulan Oktober dengan skor 1-0. 

Dengan pengalaman itu, pelatih Qatar Djamel Belmadi menyambut laga siang nanti dengan percaya diri. Namun di saat yang bersamaan ia juga merasa waspada dengan tunamen yang akan dihadapi skuatnya nanti.

"Tentu saja kami percaya diri usai kesuksesan kami kemarin, tetapi kami tahu Piala Asia adalah kompetisi lain dan levelnya akan lebih tinggi," katanya seperti dikutip laman allsports.com.gh.

Belmadi pun menambahkan, bahwa turnamen kali ini sudah pasti memiliki lingkungan dan atmosfer yang berbeda. Apalagi, katanya, kebanyakan pemainnya baru pertama kali tampil di Piala Asia. Ia melihat turnamen kali ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan individual maupun tim.

Qatar belum mencicipi kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Namun Belmadi menegaskan bahwa pihaknya menaruh hormat pada tim UEA yang belum pernah mereka kalahkan sejak 2006.

"Mereka punya tim yang bagus, mereka memenangkan Piala Teluk. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang besar dengan dua tim penting," terang Belmadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement