Ahad 11 Jan 2015 13:40 WIB
Piala Asia 2015

Bidik Semifinal, UEA Incar Poin dari Qatar

Rep: c69/ Red: Israr Itah
Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA--Pelatih Uni Emirat Arab Mahdi Ali menegaskan akan menepati janji mereka dua tahun lalu untuk lolos ke babak semifinal Piala Asia 2015. Ini coba diwujudkan dengan mengalahkan Qatar dalam laga perdana penyisihan Grup C Piala Asia 2015 Ahad (11/1) siang. 

"Kami mengumumkan dua tahun lalu bahwa kami ingin mencapai semifinal turnamen. Tujuan kami untuk mencoba mencapai itu, dan kemudian melihat dari sana apa yang bisa kami lakukan," kata Ali dikutip Gulf Times.

Ali telah menjadi tokoh sentral dalam perkembangan sepakbola UEA. Ia melatih timnas U-16, U-19, dan U-20 sebelum memimpin timnas U-23 berlaga di Olimpiade London 2012. Ia kemudian mengambil alih timnas senior tak lama setelahnya dan memimpin tim itu meraih gelar Piala Teluk 2013.

Sayangnya, UEA gagal mempertahankan mahkota regional mereka November lalu setelah tersingkir di semifinal oleh tuan rumah Arab Saudi.

"Dalam pandangan saya, semua negara-negara teluk berada pada tingkat yang sama. Saya tidak percaya ada relevansi dengan pertemuan sebelumnya. Waktu, kompetisi, kondisi, dan pemain semua berbeda. Semua tim berada pada tingkat lapangan bermain," kata Ali dikutip Gulf Times.

Pihaknya dalam hal ini pun menaruh hormat pada tim Qatar. Sebab ia menilai ini sebagai laga penting. Ali berjanji timnya akan memberikan yang terbaik.

 

Ali pun menganggap persatuan antara pemain adalah hal yang penting. Hal ini katanya menjadi satu keuntungan tersendiri bagi UEA. 

Ia menilai, hubungan antara pemainnya sangat dekat. Mereka telah bermain bersama sejak lama dan lebih seperti keluarga daripada tim sepak bola. Para pemain, kata dia, terikat seperti saudara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement