Ahad 11 Jan 2015 18:29 WIB
Piala Asia 2015

Atasi Bahrain, Iran Raih Tiga Poin

Rep: c69/ Red: Israr Itah
Para pemain Iran merayakan gol ke gawang Bahrain dalam laga Piala Asia 2015 di Melbourne, Ahad (11/1).
Foto: Reuters/Brandon Malone
Para pemain Iran merayakan gol ke gawang Bahrain dalam laga Piala Asia 2015 di Melbourne, Ahad (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE--Iran memetik tiga poin pertama pada babak penyisihan Piala Asia 2015. Skuat asuhan Carlos Queiroz menaklukkan Bahrain 2-0 dalam laga Grup C di AAMI Park, Melbourne, Ahad (11/1) sore WIB.

Atas kemenangan ini Iran menempati posisi kedua grup, kalah produktivitas gol dari Uni Emirat Arab yang mengalahkan Qatar 4-2 beberapa jam sebelumnya.

Tak mudah bagi tim Pangeran Persia untuk menaklukkan Bahrain. Butuh waktu hingga injury time babak pertama bagi Iran mencetak gol pertama ke gawang the Reds. Adalah tendangan Ehsan Hajsafi yang gagal diadang kiper Bahrain Sayed Jaafar.

Unggul satu gol membuat Iran makin percaya diri pada babak kedua. Javad Nekounam terus melancarkan serangan yang mengancam gawang Bahrain.

Pertandingan berjalan keras. Pada menit ke 50, dua pemain dari masing-masing tim bertubrukan di bagian kepala saat sama-sama mencoba menyundul bola. Keduanya pun ambruk hingga harus memanggil tim medis untuk masuk ke lapangan. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera berarti dan dapat melanjutkan laga.

Iran yang lebih dominan akhirnya memetik hasil pada menit ke-70. Masoud Shojaei dengan tenang meneruskan umpan Andranik Teymourian untuk memperdayai Jaafar kali kedua.

Unggul dua gol membuat Iran memilih bertahan. Tapi Bahrain tetap tak bisa mengubah angka di papan skor hingga laga berakhir berkat solidnya lini pertahanan Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement