Ahad 11 Jan 2015 19:33 WIB

Roma Bidik Kemenangan di Derby della Capitale untuk Gusur Juventus

Rep: cr07/ Red: Israr Itah
Rudi Garcia
Foto: AP Photo/Marco Vasini
Rudi Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berpeluang menyalip Juventus di puncak klasemen sementara Seria A Liga Italia. Syaratnya, i Lupi harus keluar sebagai pemenangan Derby della Capitale kontra Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (11/1) malam WIB.

Sayangnya, Roma tampil kurang komplet saat harus menjamu rival sekota. Pilar penting semisal Gervinho dan Seydou Keita dipastikan absen lantaran harus menjalani kompetisi Piala Afrika 2015. Sementara Adem Ljajic diragukan tampil akibat masalah kebugaran.

Sisi baiknya, Garcia diuntungkan dengan sudah semakin menyatunya Kevin Strootman ke dalam suat setelah absen lama akibat cedera. Namun gelandang asal Belanda itu diragukan tampil sejak menit awal.

Tampil dengan memakai formasi 4-3-3, Garcia tampaknya akan mengandalkan kehebatan Miralem Pjanic, Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan untuk mengontrol lini tengah mereka. Sementara di lini depan, Garcia kemungkinan mengandalkan tenaga Alessandro Florenzi, Francesco Totti dan Juan Iturbe.

Garcia sebelumnya meminta anak asuhnya itu untuk mengamankan tiga angka guna menyusul Juventus. Roma saat ini hanya terpaut satu angka dari Bianconeri di posisi pertama.

"Kami akan melakukan segala cara untuk memenangi permainan ini. Kami ingin memuncaki liga meskipun untuk beberapa saat sebelum Juventus bermain. Kami ingin berada di atas dan mengalahkan Lazio," tegas Garcia seperti dikutip Globalpost, Sabtu (10/1).

Sementara pelatih Lazio, Steano Pioli memastikan jika timnya akan tampil menyerang. Tambahan tiga angka akan mengamankan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Serie A.

"Kami akan mencoba dan kami harus ambisius. Permainan kami tetap sama, bahkan kami akan mempertahankan tipe dan mental kami hingga akhir musim. Kami mencoba membuat sesuatu yang penting," tegas Pioli.

Guna mewujudkan ambisinya itu, Pioli kemungkinan akan dibantu oleh Antonio candreva, Felipe Anderson dan Filip Djordjevic di lini depan. Piolo berencana bertamu dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Federico Macheti dibawah mistar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement