Senin 12 Jan 2015 06:01 WIB

Honda Ingin Laga Sulit di Piala Asia

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Keisuke Honda.
Foto: Reuters
Keisuke Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pemain gelandang Jepang, Keisuke Honda, menantang pertandingan yang sulit di laga Piala Asia AFC 2015. Karier Honda memang sudah tidak diragukan lagi, ia juga bermain di laga Serie A Italia untuk klub AC Milan.

Pada laga perdana, timnas Jepang akan menghadang Palestina di Hunter Stadium, Newcastle, pada Senin (12/1) siang WIB ini. Jepang juga mesti menaklukkan Yordania dan Iran untuk melewati fase penyisihan Grup D Piala Asia.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit di Piala Asia," tantang Honda, dilansir dari laman Fourfourtwo, Ahad (11/1).

Jepang memang negara yang sudah banyak mengukir prestasi. Skuat dengan julukan Samurai Biru ini sudah empat kali memboyong predikat juara Piala Asia. Namun, Jepang sempat tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014 lalu. Tim gagal melewati babak penyisihan grup di Brasil.

Sebelum laga Piala Asia, timnas Jepang sudah berhasil melalui pertandingan persahabatan melawan Jamaika 1-0. Samurai Biru juga sempat menaklukan tuan rumah Piala Asia, Australia, 2-1 pada November 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement