Ahad 11 Jan 2015 23:14 WIB

Totti Buat Derby Roma Berakhir Imbang

Francesco Totti
Foto: Reuters/Stefano Rellandini
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Usia menua seperti tak mampu menggerus kecemerlangan Francesco Totti. Dua gol yang dicetak kapten AS Roma ini ke gawang Lazio pada babak kedua membuat Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Ahad (11/1), berakhir imbang 2-2.

AS Roma sempat dibuat dibuat tak berdaya oleh permainan impresif Lazio pada babak pertama. Stefano Mauri dan Felipe Anderson mengemas gol untuk membuat Biancocelesti memimpin 2-0 saat jeda.

Tertinggal dua gol, pelatih Roma Rudi Garcia meresponsnya dengan memasukkan Kevin Strootman dan Adem Ljajic menggantikan Radja Nainggolan serta Alessandro Florenzi. 

Masuknya dua pemain ini langsung memberikan efek nyata. Babak kedua baru berjalan dua menit, Strootman mengirimkan umpan matang dari sisi kiri ke tiang jauh. Totti yang menanti dalam posisi tepat hanya perlu mengarahkan bola menyilang menyusur tanah. Kiper Federico Marchetti tak bisa berbuat banyak menyetop bola.

Sang pangeran kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat gol indah. Menyambut umpan lambung Jose Holebas dari sisi kiri, Totti melompat dan melakukan gerakan akrobatik untuk menendang bola di udara yang meluncur deras ke gawang Lazio. Penyerang berusia 38 tahun itu kemudian merayakan golnya bersama fans Roma dengan ber-selfie

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan berbahaya. Namun kalau tidak membentur gawang, kecakapan masing-masing kiper di bawah mistar membuat tak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Atas hasil ini, Roma kini menyamai poin pemuncak klasemen Juventus dengan nilai 40. Sementara Lazio mengoleksi nilai 31. Namun posisi Lazio bisa tergusur bila Napoli bisa menaklukkan Juventus beberapa jam lagi. 

Susunan pemain

AS Roma (4-3-3)

De Sanctis; Maicon, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Radja Nainggolan (Strootman 46'); Florenzi (Ljajic 46'), Totti, Iturbe (Destro 81')

Pelatih: Rudi Garcia

Lazio (4-3-3)

Marchetti; Basta, De Vrij (Cavanda 76'), Cana, Radu; Parolo, Biglia, Mauri; Candreva, Djordjevic (Klose 66'), Felipe Anderson (Onazi 65')

Pelatih: Stefano Pioli

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement