Senin 12 Jan 2015 12:04 WIB

Del Piero Tidak Menjagokan 3 Kandidat Penerima Ballon d'Or

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Alessandro Del Piero
Foto: reuters
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  --  Legenda hidup striker Italia, Alessandro Del Piero tidak menjagokan ketiga kandidat pemain terbaik dunia versi FIFA. Namun, ia punya prediksi yang dipastikan akan meraih trofi pemain terbaik dunia pada Januari 2015 ini.

"Saya tidak akan mengatakan siapa yang akan saya pilih, tapi menurut prediksi saya Neuer akan meraih penghargaan Ballon d'Or ," kata Del Piero dilansir dari laman FIFA, Senin (12/1).

Del Piero mengungkapkan jasa Manuel Neuer sangat besar bagi timnas Jerman yang memenangkan juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Bahkan, ia juga punya andil besar bagi klub sepak bola Jerman, Bayern Muenchen.

Neuer melalui musim yang fantastis bersama Muenchen dengan peringkat pertama di jajaran klasemen sementara Bundesliga Jerman.

"Manuel Neuer mengingatkan kita dengan cara baru yang ia bawa untuk menginterprestasikan kerja seorang kiper. Tidak hanya sangat baik di kakinya, ia juga membawa peningkatan yang lebih untuk timnya. Karena itu jelas Neuer merupakan kiper yang luar biasa, Jerman berhutang banyak padanya," kata pemain Delhi Dynamos ini.

Selain itu, kandidiat lainnya seperti Cristiano Ronaldo dikatakan Del Piero juga punya permainan yang mengesankan. Ia dianggap sebagai pemain modern dan pantas disebut sebagai pesepak bola masa depan.

Lionel Messi pun tak mau kalah mengingat di Piala Dunia 2014 lalu Del Piero banyak melihat anak-anak Brasil menggunakan jersey milik Messi yang tidak terhitung jumlahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement