Senin 12 Jan 2015 14:27 WIB

Ribery Dukung Neuer Menangkan Ballon d'Or 2014

Rep: CR07/ Red: Citra Listya Rini
Manuel Neuer
Foto: EPA/Rolf Vennenbernd
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Franck Ribery ingin melihat Manuel Neuer meraih penghargaan Ballon d'Or 2014. Pasalnya, kemenangan kompatriotnya di Alliannz Arena itu akan menjadikannya penjaga gawang pertama yang berhasil meraih gelar pemain terbaik dunia.

"Tentu saja dia berpeluang besar. Dia kiper terbaik di dunia bagiku, dia telah memenangi banyak gelar, dan juga merupakan kiper terbaik di piala dunia bahkan memenangi piala dunia," kata Ribery seperti diwartakan Iolsport, Senin (12/1).

Setali tiga uang dengan Ribery, CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge juga ingin melihat kiper nomor satu di Jerman itu bisa menggenggam trofi tersebut. Namun, Karl-Heinz Rummenigge tak berharap banyak mengingat Neuer harus mengalahkan Ronaldo dalam ajang tersebut.

"Aku mengingat dalam beberapa hari belakangan para ahli mengidolakan Ronaldo. kalau bleh jujur aku waspada dengan hal itu," ungkap Karl-Heinz Rummenigge.

Seperti diketahui, Neuer berhasil menjadi kandidat penerima Ballon d'Or 2014 berkat penampilannya bersama tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen. Namun untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia, Neuer harus bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement