Selasa 13 Jan 2015 09:14 WIB

Florentino Perez: Di Maria Masuk FIFPro XI karena Membela Madrid

Rep: muhammad iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Angel di Maria
Foto: ap
Angel di Maria

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Selain mengumumkan peraih Ballon d'Or 2014, acara gala dinner yang dihelat FIFA di Zurich, Selasa (13/1) dini hari WIB, juga mengumumkan 11 pemain terbaik di setiap posisi.  Namanya FIFPro XI.  Selain trio Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Manuel Neuer, sosok Angel Di Maria pun termasuk di dalamnya.  

Berbicara di laman resmi klub, Presiden Real Madrid Florentino Perez mengucapkan selamat atas keberhasilan Di Maria.  Meskipun sejak musim panas lalu telah hengkang dari Madrid menuju Manchester United, Perez tak melupakan si pemain.  "Sebab, hadiah baginya berasal dari kerja keras selama berada di Real Madrid," kata Perez.  

Sebagai catatan, Di Maria membela Madrid dalam kurun waktu 2010-2014.  Dari 124 laga, pria kelahiran Rosario itu sukses menyumbang 22 gol.  Berbagai gelar disumbangnya, termasuk Liga Champions 2013/2014.

Selain bersama Madrid, kiprah apik Di Maria juga terhampar kala Piala Dunia 2014.  Bahu membahu bersama Lionel Messi, tim nasional Argentina sukses diantarkannya menembus partai puncak.  Namun sayang, pada partai final, tim Tanggo kudu menyerah 0-1 atas timnas Jerman.  

Dalam kesempatan yang sama, Perez juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Sergio Ramos ke dalam FIFPro XI.  Khusus bagi Ramos, ini merupakan yang kelima sepanjang karirnya. 

"Saya juga senang karena keberhasilan Kroos (FIFPro XI) dan James (gol terbaik 2014).  Di Piala Dunia, kita bisa melihat bahwa mereka berada di antara pemain terbaik dunia.  Dan kami memiliki kesempatan dan kehormatan bisa merekrut mereka," kata Perez.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement