Selasa 13 Jan 2015 09:40 WIB

Presiden Barcelona tidak Ucapkan Selamat ke Ronaldo, Mengapa?

Rep: muhammad iqbal/ Red: Citra Listya Rini
  Cristiano Ronaldo meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014.
Foto: AP/KEYSTONE,Walter Bieri
Cristiano Ronaldo meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kesuksesan megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2014 diapresiasi segenap elemen di kancah La Liga.  Tak terkecuali oleh rival abadi Madrid, Barcelona. 

Laman resmi Madrid, Selasa (13/1), mengutip pernyataan Presiden Barcelona Josep Maria Bertomeu di akun jejaring sosial Twitter.

Sebagaimana persona-persona lainnya, Bertomeu pun mengucapkan selamat.  Namun uniknya, tidak ada nama Ronaldo dalam kicauan sang presiden.  "Selamat kepada pemenang Ballon d'Or (2014)," tulis Bertomeu.

Belum diketahui apa latar belakang Bartomeu tidak mencantumkan nama Ronaldo.  Namun kemungkinan besar penyebabnya adalah kekecewaan Barca via Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik dunia.  Messi hanya menjadi runner up di bawah Ronaldo.  

Nah, berbeda dengan Presiden Barcelona, Presiden LFP (Operator La Liga) Javeir Tebas, justru dengan gamblang menyebut nama Ronaldo.  "Selamat Cristiano.  Kami sangat bangga memiliki pemain terbaik dunia yang bermain di La Liga," kata Javier.  

Real Madrid tidak hanya klub sepak bola.  Terdapat pula klub bola basket yang berkompetisi di Liga Spanyol maupun Liga Europa.  Salah satu mantan pelatih Los Blancos, Pablo Laso berkata, "Selamat Cristiano atas Ballon d'Or.  Sangat layak karena tahun yang hebat dijalani sebagai individu maupun bagian dari tim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement