Selasa 13 Jan 2015 11:18 WIB

Ini Sosok Cantik Pemain Wanita Terbaik Dunia 2014

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Nadine Kessler
Foto: FIFA
Nadine Kessler

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Gelandang asal Jerman, Nadine Kessler mengakhiri kerja kerasnya dengan pencapaian gemilang sebagai juara Pemain Wanita Terbaik Dunia 2014. Kapten Timnas Jerman ini baru pertama kali mengangkat trofi penganugerahan dari FIFA.

Kessler sukses merebut juara dari pemain wanita terbaik tahun lalu yang juga rekan senegaranya, Nadine Angerer. Kessler punya prestasi yang gemilang pada 2014, sebagai kapten tim ia berhasil merebut gelar juara Liga Champions UEFA dan Bundesliga.

Pemain berusia 26 tahun ini bermain untuk klub sepak bola asal Jerman, Wolfsburg. Kessler pernah meraih juara pemain wanita terbaik di Eropa pada 2013/14. Kontribusinya juga diberikan untuk timnas Jerman yang masuk kualifikasi Piala Dunia Wanita FIFA 2015.

Pemain kelahiran tahun 1988 memulai karir juniornya bersama klub SV Herschberg dan SV Hermersberg. Kemudian di usia remaja ia mulai ikut andil di timnas Jerman U15 pada 2003 lalu, pada saat itu juga Kessler bermain untuk klub Saarbrucken.

Adapun Nadine Kessler melalui perjuangan berat untuk meraih trofi tahunan FIFA 2014 setelah mengalahkan dua pesaing beratnya, Marta dan Abby Wambach.

Kessler menaklukan lima kali juara bertahan pemain wanita terbaik dunia pada 2006/10, Marta Vieira da Silva. Pemain asal Brazil ini punya prestasi yang sudah tidak diragukan lagi, Marta masih bisa tampil gemilang dan mencetak gol indah di usianya yang ke-28. Bersama klubnya, Tyreso FF ia mencapai laga final Liga Champions Wanita UEFA.

Selain itu Kessler juga berhasil melewati Wambach untuk meraih FIFA Women's World Player of the Year. Wambach ialah salah satu pesaing terberat Kessler yang pernah meraih dua kali medali emas olimpiade. Pemain depan asal Amerika Serikat ini pernah meraih penghargaan pemain wanita terbaik versi FIFA pada 2012 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement