Rabu 14 Jan 2015 07:10 WIB
Coppa Italia

Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Rep: Angga Indrawan / Red: M Akbar
Giampaolo Pazzini
Foto: Luca Bruno/AP Photo
Giampaolo Pazzini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan memastikan diri lolos ke babak perempat final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Sassuolo di babak 16 besar, Rabu (14/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan Milan dicetak Milan Giampaolo Pazzini pada menit ke-38 dan Nigel de Jong (86'). Sementara Sassuolo hanya mampu memperkecil keadaan lewat Sansone di menit ke-64.Milan bermain mengusung misi balas dendam usai pertemuan sebelumnya di Serie A Italia, tepatnya dua pekan lalu giornata 17, i Rossoneri takluk 1-2 di San Siro.

Menghadapi Sassuolo, Milan bermain langsung menekan dan bermain lepas.Milan juga menjadikan laga menghadapi Sassuolo sebagai debut starter Alesio Cerci yang diboyongnya dari Atletico Madrid.

Cerci berperan besar dalam laga tersebut, salah satunya gol Nigel de Jong yang memanfaatkan bola muntahan mistar gawang pemain berpaspor Italia tersebut.Meski tampil hanya dengan 8.393 pasang mata penonton di tribun, Milan tampil bak laga final.

Penguasaan bola mencapai 60 persen sepanjang 2x45 menit. Bukan tanpa dendam berlebihan. Dari tiga pertemuan terakhir, Milan baru membungkus satu kemenangan. Sassuolo juga menjadi aktor dari kekalahan Milan tahun lalu yang membuat posisi Massimo Allegri tergeser dari kursi pelatih.

Alhasil, kemenangan ini membuat Milan dijadwalkan bakal menghadapi pemenangan antara Lazio melawan Torino, bulan depan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement