Rabu 14 Jan 2015 18:18 WIB

Klinsmann Sedih Atas Kegagalan Neuer

Rep: C69/ Red: Citra Listya Rini
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Pelatih Timnas Amerika Serikat (AS) Juergen Klinsmann sedih lantaran kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Pasalnya kiper itu telah gagal dalam persaingan perebutan Ballon d'Or 2014.

Pemain internasional Jerman sekaligus kiper tim juara Piala Dunia 2014 itu finis di tempat ketiga. Neuer kalah oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Padahal, Klinsmann sebelumnya berharap kalau Neuer bakal memenangkan penghargaan itu. Ia juga beranggapan pelatih Jerman, Joachim Loew sebagai pelatih terbaik di dunia.

"Saya pikir Loew pantas menjadi pelatih terbaik di dunia, karena ia sudah memenangkan trofi Piala Dunia. Ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata Klinsmann dikutip Soccerway.

Pun, ia menyatakan kesedihannya atas kegagalan Neuer. Menurut Klinsmann, pemain itu sudah bermain dengan luar biasa. Ia sendiri mengaku telah menyumbangkan suaranya untuk Neuer.

"Saya sedikit sedih. Tapi pada akhirnya gelar terpenting yang bisa didapatkan adalah juara Piala Dunia," ungkap Klinsmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement