Kamis 15 Jan 2015 06:21 WIB
Piala FA

Southampton ke Putaran Empat Piala FA

Red: M Akbar
Pemain Southampton melakukan selebrasi gol.
Foto: Reuters/Andrew Winning
Pemain Southampton melakukan selebrasi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Shane Long mencetak gol penentu kemenangan ketika Southampton menyingkirkan tim strata kedua Ipswich Town dengan skor 1-0 pada pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA, Kamis (15/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat The Saints mengamankan pertandingan putaran keempat menjamu sesama tim Liga Utama Inggris Crystal Palace -- tim yang sekarang dilatih mantan pelatih Southampton Alan Pardew.

Dalam laga tersebut, Ipswich -- tim yang menduduki peringkat ketiga di Championship -- sebenarnya tampil cukup baik untuk menahan Southampton. Stephen Hunt sebenarnya sempat menjebol gawang Southampton. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena sudah lebih dulu berad dalam posisi offside.

The Saint justru berhasil memanfaatkan sebuah peluang berharga yang diperoleh pada menit ke-19. Saat itu James Wade-Prowse merangsek dari tengah namun ia ditekel oleh bek Ipswich Tommy Smith. Ketika bola liar bergulir ke sisi kanan area pertahanan, penyerang Republik Irlandia Long langsung melepaskan tembakan first time yang mengarah ke tiang dekat untuk membawa Southampton memimpin.

Menjelang turun minum, Southampton -- yang telah kehilangan Morgan Schneiderlin -- mendapati Victor Wanyama menderita apa yang terlihat sebagai cedera otot paha belakang. Sebiji gol dari Long ternyata cukup untuk memastikan anak asuh Ronald Koeman untuk melaju ke baba berikutnya di Piala FA.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement