Kamis 15 Jan 2015 22:10 WIB

Ini Kunci Sukses Ronaldo

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Ennio Leanza
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sehari seusai memenangi Ballon d'Or 2014, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjalani sesi wawancara dengan jurnalis papan atas Portugal yaitu Marcelo Rebelo de Sousa. 

Dalam perbincangan eksklusif yang dilansir akun YouTube resmi tim nasional Portugal, Kamis (15/1), keduanya membicarakan banyak hal. Salah satunya adalah kunci sukses Ronaldo dalam menjalani kehidupan. 

"Anda tidak akan meraih apa pun tanpa kerja keras. Dedikasi dan bekerja keras adalah prinsip terpenting bagi saya," ujar Ronaldo seperti dilansir laman AS. Menurut Ronaldo, hidup itu laksana puzzle. Dan setiap hari, terdapat potongan-potongan yang harus diletakkan pada tempatnya.

"Untuk meraih sukses, Anda membutuhkan aturan dan disiplin.  Betapa pun besar talenta yang Anda miliki, jika Anda tidak memiliki komitmen dan dedikasi, Anda tidak dapat menang," terang CR7, begitu Ronaldo akrab disapa. 

Lebih lanjut, Ronaldo berkata, terkadang orang-orang selalu mencari alasan dengan berkata, "Saya tidak memiliki kesempatan atau saya tidak memiliki kemungkinan untuk melakukan ini dan itu. Tapi, ketika Anda ingin melakukan sesuatu, niscaya Anda bisa," ujar Ronaldo. 

Mantan bintang Manchester United ini kemudian berpesan kepada para pemuda di seluruh dunia.  "Pesan saya adalah selalu optimistis,'' ujarnya.

Ia menambahkan, ''Anda harus optimistis, menjadi profesional sebisa Anda dan bekerja keras. Kerja keras adalah kunci sukses dan sedikit keberuntungan, juga menjadi tambahan," kata Ronaldo.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement