Kamis 15 Jan 2015 22:54 WIB

"Luis Enrique Jarang Berkomunikasi"

Pelatih Luis Enrique.
Foto: AP
Pelatih Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Ketegangan di internal Barcelona yang sudah mulai mereda kembali dipanasi oleh pihak luar. Kali ini mantan pemain Barca Bojan Krkic yang melakukannya.

Berbicara kepada koran Katalan L'Esportiu, Bojan mengungkapkan bahwa Luis Enrique tidak banyak berkomunikasi sebagai pelatih. Bojan pernah bekerja sama dengan Enrique saat masih berada di tim muda Barca.

"Luis Enrique perlu memahami pemain. Dia pesepak bola juga dan dia tahu bagaimana rasanya suasana di ruan ganti. Dia akhir usim ini kita akan tahu apakah caranya menangani tim sukses atau tidak. Dia paham apa yang dia inginkan, dia melakukan pekerjaan sehari-hari bersama stafnya jauh dari skuat dan tidak banyak dialog," tutur Bojan yang saat ini membela Stoke City di Liga Primer Inggris.

Sebaliknya, Bojan memuji Lionel Messi. Menurut pemain berusia 24 tahun ini, semuanya berjalan amat baik di tim bersama Messi. Tidak ada konflik ataupun masalah.

Pemain Spanyol berdarah Serbia ini menegaskan setiap pemain butuh dorongan. Messi ingin merasa penting dan dicintai agar kemampuan terbaiknya keluar saat beraksi di lapangan.

"Dia telah dan terus menjadi krusial sehingga berhak memutuskan kapan dia bermain atau tidak. Karena dia tidak hanya pemimpin di atas lapangan, tapi juga di klub," kata Bojan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement