Sabtu 17 Jan 2015 06:40 WIB

Palermo Jamu AS Roma tanpa Dybala

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Paulo Dybala
Foto: Alessandro Fucarini/AP Photo
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Palermo akan menjamu AS Roma dalam lanjutan laga Serie A Italia pada Sabtu (17/1) malam waktu setempat atau Ahad (18/1) dinihari WIB. Palermo menjamu AS Roma seusai catatan apik, berupa sembilan laga nirkekalahan, terhenti pada akhir pekan silam. 

Kala itu, Rosanero kudu menyerah 3-4 atas tuan rumah Fiorentina. Menurut allenatore Palermo Beppe Iachini, kekalahan atas La Viola tak lepas dari rendahnya konsentrasi tim.

"Jika kami lebih berkonsentrasi, maka kemungkinan kami bisa menghindari beberapa gol dan peluang-peluang berbahaya (Fiorentina)," ujar Iachini dilansir Football Italia

Menghadapi Roma, sudah barang tentu, segenap penggawa Aquile, julukan lain Palermo, kudu berada dalam konsentrasi tinggi. Sebab, tambahan poin, akan sangat berarti bagi perjuangan Palermo menembus kompetisi antarklub Eropa.

Hingga pekan ke 18, Rosanero masih berada di urutan kesepuluh klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Tertinggal lima angka dari Sampdoria yang menempati urutan kelima sekaligus batas akhir kelolosan ke Liga Europa.

Dalam laga nanti, Iachini harus mencari solusi khusus di lini serang. Pasalnya, bomber andalan Palermo Paulo Dybala, harus absen akibat cedera betis. Cedera itu diperoleh kala Dybala melakoni sesi pemanasan di Artemio Franchi, sebelum pertandingan kontra Fiorentina, minggu lalu. 

Berdasarkan daftar cedera dan hukuman pemain-pemain Serie A, belum diketahui sampai kapan Dybala mesti menepi.  Sebagai pengganti bomber yang telah mengoleksi sembilan gol dari 17 laga musim ini tersebut, penyerang muda Andrea Belotti patut dikedepankan. 

Belotti telah bermain penuh pekan lalu dan melesakkan satu gol ke gawang Fiorentina.  Jika kembali dipercaya, lini belakang AS Roma patut mewaspadai pemain berusia 21 tahun tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement