Sabtu 17 Jan 2015 08:40 WIB

Sunderland Bertamu dalam Kondisi Luka-Luka

Rep: c65/ Red: Didi Purwadi
Pemain Sunderland melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.
Foto: EPA/Tal Cohen
Pemain Sunderland melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sunderland melawat ke markas Tottenham Hotspur dalam kondisi terluka. Sunderland akan menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (17/1) malam.

Sunderland tidak dalam kondisi yang baik saat ini. Dalam 21 kali bertanding di Liga Primer musim ini, mereka hanya sanggup menang 3 kali. Sementara, sisanya adalah 11 laga imbang dan 7 kali kekalahan.

Dari lima pertandingan terakhir, mereka bahkan hanya menang satu kali dalam putaran ketiga FA Cup melawan Leeds United. Tim arahan Gus Poyet ini selebihnya menelan kekalahan dari Liverpool, Manchester City dan Hull City. Selain itu, mereka melewati juga laga imbang ketika melawan Aston Villa.

Dari sepak terjangnya itu, Sunderland kini harus puas hanya berada di posisi 16. Mereka hanya memperoleh 20 poin yang hanya selisih 1 poin dari perolehan poin tim yang ada di zona degradasi.

Menanggapi kekalahan mereka saat melawan Liverpool, Poyet menganggapnya sebagai salah satu kekalahan terburuk timnya. Bahkan dalam situs Mirror, ia mengatakan dengan kejam bahwa Sunderland memiliki tim sampah selama bertahun-tahun.

"Mereka sampah. Mereka bermain untuk pengasingan dan penderitaan. Saya sedang mencoba sesuatu. Tapi, kami berada jauh sekali. Ini membuat saya sedikit khawatir," terangnya.

Di laga tandang malam nanti, Sunderland sepertinya harus mengerahkan ekstra kekuatan mereka. Di enam laga terakhir lawan Tottenham, tim tuan rumah spurs belum pernah terkalahkan dengan total rekor 4 kali kemenangan dan dua kali bertanding imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement