Sabtu 17 Jan 2015 09:00 WIB

Aston Villa Berpotensi Bikin Liverpool Kembali Frustasi

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Pemain Aston Villa merayakan kemenangan.
Foto: www.goal-news.com
Pemain Aston Villa merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa akan menjamu tamunya, Liverpool, dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (17/1) malam WIB. Serentetan hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir membuat tuan rumah tidak difavoritkan bakal memenangkan laga malam nanti.

Meski begitu, rupanya Aston Villa pernah juga membuat Liverpool frustasi. Itu terjadi dalam perjumpaan terakhir mereka pada 13 Stember tahun lalu. Saat itu, Liverpool dipaksa menelan kekalahan 0-1.

Saat itu, palatih Brendan Rodgers menilai kekalahan mereka pada Aston Villa karena pertahanan tim lawan yang baik. Di sisi lain, ia melihat skuadnya tidak mampu melakukan serangan dengan baik.

"Kami menekan dengan lambat, terlalu cepat memberikan operan, dan kebobolan sebuah gol yang buruk. Tapi, kemudian kami memperbaiki performa kami," kata Rodgers seperti dikutip BBC.

Bahkan, saat itu ia menganggap timnya telah gagal menemukan sedikit kualitas dalam permainan mereka. Padahal, saat itu skuatnya dinilai lebih unggul dalam hal penguasaan bola. "Ini benar-benar membuat frustasi!" serunya.

Selain laga itu, kedua tim pernah bertemu di empat pertandingan lain belakangan ini. Dalam empat laga itu, sebenarnya menunjukkan bahwa potensi Aston Villa memenangkan laga dengan Liverpool cukup berpeluang.

Aston Villa juga pernah menang atas Liverpool dengan skor cukup jauh 3-1 dalam turnamen Liga Primer 15 Desember 2012. Di sisi lain, The Reds pun dua kali memenangkan bentrok dengan Villa. Sementara, satu laga lainnya, mereka imbang dengan skor 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement