Sabtu 17 Jan 2015 16:02 WIB

Mantan Manajer Persija: Prestasi yang Melorot tak Hanya Sepak Bola

Red: M Akbar
IGK Manila
Foto: agung supriyan/republika
IGK Manila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh olahraga nasional IGK Manila mengaku prihatin dengan merosotnya prestasi olahraga saat ini. Manila menyarankan untuk dilakukan sebuah gebrakan agar kembali bisa bersaing di kancah internasional.

Mantan manajer Persija itu mengatakan, cabang olahraga yang mengalami penurunan prestasi tidak hanya sepak bola, namun juga bulutangkis yang selama ini menjadi tulang punggung dalam mengharumkan nama bangsa.

"Harus diakui prestasi olahraga kita lagi turun. Tapi kita tidak boleh tinggal diam. Kita harus bahu membahu untuk kembali membawa prestasi terbaik," kata IGK Manila di sela kejuaraan "Futsal Open Championship SP Cup 2015" di Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/1).

Pria yang juga penasehat Nasdem Sport itu menjelaskan, menaikkan kembali prestasi olahraga tidak hanya menjadi peran pemerintah maupun pengurus besar cabang olahraga, namun semua pihak yang mempunyai kepedulian.

Untuk itu, pihaknya mulai melakukan pembinaan yang salah satunya dengan menggelar beberapa kejuaraan seperti bulutangkis serta futsal seperti yang digelar saat ini. Pihaknya menilai kedua cabang olahraga ini cukup aktif dalam mempersiapkan pemain.

"Saya percaya futsal akan besar. Sebagai bagian dari PSSI saya juga optimis futsal Indonesia mampu bersaing. Semoga dalam kejuaraan ini bisa memunculkan calon pemain nasional," katanya menambahkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement