Sabtu 17 Jan 2015 19:23 WIB

Aji Santoso Ingin Timnas U-23 Dapat Lawan Berkualitas

Rep: C61/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aji Santoso
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Jelang dimulainya Pemusatan Latihan (Training Center) pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso menginginkan lawan uji coba yang jauh lebih tangguh dan berkualitas. Pemusatan Latihan tahap tiga sendiri bakal digelar pada 1-18 Februari 2015,  di Sidoarjo atau Yogyakarta, dan diikuti 23 hingga 25 pemain.

Aji mengatakan saat ini adalah era sepakbola modern dimana kualitas tiap negara hampir sama. Meski berbeda umumnya tak terlalu jauh, seperti di Piala Asia lalu.

"Kalaupun untuk uji coba, terpenting lawannya berkualitas. Siapa saja, tak masalah. Siapapun lawan dari Asia Barat atau Timur, asal bukan dari Asia Tenggara lagi," jelas Aji.

Menurut Aji uji coba melawan tim luar Asia Tenggara sangat diperlukan untuk menguji mental anak asuhnya. Selain itu dengan melawan tim yang berkualitas Aji berharap dapat mengetahui sisi kelemahan dari anak asuhnya.

 

Apalagi calon lawannya tidak semuanya dari kawasan Asia Tenggara.  Kendati demikian, mantan pemain Arema Cronus itu belum bisa memastikan lawan uji coba itu bakal digelar.

Tapi untuk Vietnam, Aji sudah memastikan bakal bertanding di penghujung pelatnas tahap akhir, antara tanggal 8-10 Maret. Sebelum kualifikasi Piala Asia U-23 di Jakarta, 27-31 Maret. Indonesia masuk dalam zona pot 2 Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, Brunei Darussalam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement