Ahad 18 Jan 2015 18:41 WIB

Carragher: David Silva, Kunci Permainan City

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
David Silva
Foto: Phil Noble/Reuters
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu tamunya asal London Utara, Arsenal, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris bertajuk 'Super Sunday' di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (18/1) malam WIB ini.

Mantan pesepak bola yang kini menjadi analis sepak bola, Jamie Carragher, percaya bahwa City akan tampil trengginas. Terlebih City akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

Menurutnya, kunci permainan City nanti milik David Silva. Gelandang yang diplot menyerang lantaran absennya Sergio Aguero itu dinilai kreator ulung dalam terciptanya banyak gol untuk the Citizens.

"Dan, Arsenal sangat kurang dalam penguasaan lini tengah," ujar Carragher. Sepanjang musim ini, Silva telah mengemas enam gol plus tiga assists untuk the Citizens.

Amunisi terbilang tokcer jelang jamuan malam nanti, terlebih the Citizens baru saja resmi memboyong Wilfried Bony. Pemain asal Pantai Gading itu resmi berseragam City usai dibajak 30 juta Pounds dari Swansea City.

Sekalipun Bony dirasa belum tepat menandai debutnya pada malam nanti, pelatih City, Manuel Pellegrini tetap optimistis serangan all out bakal dilancarkan anak-anak asuhnya.

Namun sang pelatih mewanti-wanti tentang winger Arsenal, Alexis Sanchez. Menurutnya, Sanchez adalah pemain berbahaya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement