Ahad 18 Jan 2015 08:28 WIB

Mourinho: Tidak Ada Sejarah Tanpa Gelar

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Jose Mourinho
Foto: Darren Staples/Reuters
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA  --  Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memuji penampilan apik skuat the Blues saat berani tampil memangkas Swansea City dengan skor 5-0 di Liberty Stadium, Sabtu (17/1) malam WIB.

"Itu pertandingan yang sempurna, semuanya berjalan baik," kata Mou usai pertandingan seperti dilansir dari laman BBC, Ahad (18/1).

"Tidak ada sejarah tanpa gelar. Jika kami tidak bermain secara fantastis dan tidak memenangkan trofi tidak ada seorang pun yang akan mengingat kami," kata Mourinho menambahkan.

Berkat masing-masing dua gol yang disumbangkan Oscar dan Diego Costa, Chelsea sudah dapat mengungguli Swansea. Selain itu, Andreas Schurrle juga berhasil mengeksekusi tendangan di 11 menit akhir sebelum pertandingan usai.

Keunggulan ini membawa the Blues semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi kemenangan 52 poin. Hasil ini terpaut lima poin dari juara Liga Primer Inggris tahun lalu, Manchester City.

Namun City masih harus melakoni matchday ke-22 melawan Arsenal pada Ahad (18/1). Mourinho mengungkapkan kemenangan the Blues di Wales tidak akan memberikan tekanan yang berarti bagi tim asuhan Manuel Pellegrini.

"Saya pikir mereka tidak akan merasa tertekan, mereka harus menang dan mereka pasti tahu itu," ujar pelatih berusia 51 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement