Ahad 18 Jan 2015 13:42 WIB

Roma Gagal Samakan Poin dengan Juventus

Rep: C10/ Red: Citra Listya Rini
Rudi Garcia
Foto: Alessandro Bianchi/Reuters
Rudi Garcia

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA  --  AS Roma melewatkan kesempatan untuk meraih poin yang sama dengan Juventus di puncak klasemen Serie A Italia. Serigala Ibukota gagal mencuri tiga poin dari Palermo di Stadion Renzo Barbera, Ahad (18/1) dini hari WIB.

Tuan rumah memimpin jalannya pertandingan dari awal. Striker Palermo, Paulo Dybala berhasil menyarangkan bola ke gawang Roma yang dijaga Morgan De Sanctis ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Dari tengah kotak penali, Dybala menembak ke pojok bawah gawang setelah setelah mendapatkan umpan dari Franco Vazquez.

"Hari ini kami telah bertanding dengan semangat yang baik, kita harus mempertahankan pertandingan seperti ini," kata pelatih Palermo, Giuseppe Iachini dilansir Forza, Ahad (18/1).

Di babak kedua Roma menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Mattia Destro. Dapat umpan dari Kevin Strootman, Destro menendang ke pojok kiri gawang Roma.

Skor berubah menjadi 1-1 hingga pertandingan usai. Setelah pertandingan Giuseppe mengatakan timnya telah bertanding dengan sangat baik, tapi sentuhan akhirnya tidak cukup baik.

Sebenarnya, Roma memiliki kesempatan untuk mencetak gol kemenangan. Dalam laga tersebut skuat asuhan Rudi García lebih banyak menguasai bola. Namun, benteng pertahanan tuan rumah cukup sulit dibobol oleh Serigala Ibukota.

Usai pertandingan, pelatih RomaRudi Garcia langsung mendapat kritikan karena anak asuhnya langsung kebobolan di menit kedua. Sampai babak pertama berakhir, Serigala Ibukota tidak dapat menyamakan kedudukan.

Garcia menjawab diakuinya pada babak pertama timnya tidak tampil baik. Akan tetapi, di babak kedua tim asuhannya berhasil kembali kebentuk yang sebenarnya dan menyamakan kedudukan.

"Kemenangan sebenarnya ada di kaki kami, tidak terlalu sering Palermo melancarkan serangan yang  berbahaya. Tapi mereka memang dalam kondisi yang bagus dan memberi hadiah gol di menit kedua," kata Garcia dilansir dari sportsmole.

Hasil pertandingan tersebut membuat Roma tetap berada di peringkat kedua klasemen. Raihan poin serigala Ibukota hanya selisih dua angka dari Juventus yang berdiri di puncak klasemen Serie A. Klub berjulukan Bianconeri tersebut menggenggam 43 poin dari 18 pertandingan.

Jika skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri berhasil meraih kemenangan dari Verona. Dipastikan Juventus akan semakin sulit untuk dikejar Serigala Ibukota. Di sisi lain, pada peringak ketiga dan keempat ada Lazio dan Napoli yang sedang berebut peringkat ketiga klasemen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement