Ahad 18 Jan 2015 18:14 WIB

Babak Kedua, Arema Pesta Gol Ke Gawang Mitra Kukar

Rep: c61/ Red: Damanhuri Zuhri
Pesepak bola Arema Cronus, Gustavo Lopez, meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pesepak bola Arema Cronus, Gustavo Lopez, meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah unggul 2-1 di babak pertama, Arema Cronus sukses tampil lebih menggila di babak kedua.

Singo Edan berhasil pesta gol ke gawang Mitra Kukar, dengan menggelontorkan tiga gol, dan hanya mampu dibalas satu gol, di sepanjang babak kedua. Dengan kemenangan besar ini, Arema memiliki modal bagus untuk partai berikutnya.

Sebenarnya tim tamu, Mitra Kukar mampu merepotkan ini para pemain Arema di 10 menit pertama usai turun minum. Setelah pelatih Naga Mekes, Scott Cooper mengganti beberapa pemainnya.

Hanya saja lini pertahanan Mitra Kukar tak sekuat babak pertama, sehingga anak asuh Suharno dengan mudahnya menembus area pertahanan tim asal Kalimantan tersebut.

Di awali dengan gol dari top skor musim lalu, Samsul Arif pada menit ke-72. Berawal dari umpan matang pemain nomor punggung 17, Dani. Sukses dikonversi menjadi gol cantik oleh Samsul Arif, yang menghujam keras ke jala Wawan Hendrawan, skor 3-1 untuk Arema.

Hanya berselang enam menit dari gol Samsul Arif, Arema kembali memperlebar keunggulan, melalui pemain belakang Victor Igbonefo.

Bermula dari tendangan penjuru yang mampu dibelokkan ke arah Victor dengan kepalanya. Tanpa ampun mantan pemain Persipura Jayapura itu, menendang bolanya ke samping kiri gawang yang tak terjangkau oleh Wawan.

Mitra Kukar yang tampil dengan para pemain mudanya berusaha untuk mempertipis ketertinggalan. Alhasil sang kapten Zulkifli Syukur berhasil memperpendek jarak melalui tendangan penalti, setelah bek tengah Arema, Fabiano Deltrame melanggar salah satu pemain Mitra Kukar.

Sayangnya, Pasukan Naga Mekes harus kembali tertinggal jauh, usai Dani sukses mengecoh kiper lawan pada menit akhir babak kedua. Di masa injury time, kedua tim tidak mengubah kedudukan, hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Arema menang 5-2.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement