Senin 19 Jan 2015 08:44 WIB
Piala Afrika 2015

Pantai Gading Dijagokan Jadi Juara Piala Afrika

Rep: c12/ Red: M Akbar
Yakubu Aiyegbeni
Foto: www.goal.com
Yakubu Aiyegbeni

REPUBLIKA.CO.ID, BENIN CITY -- Pemain tim nasional (timnas) Nigeria, Yakubu Aiyegbeni, yakin Pantai Gading akan mampu menyabet gelar Piala Afrika pada tahun ini. Namun, ia juga mengakui itu tak akan mudah bagi Pantai Gading, karena tim-tim lainnya memiliki pemain yang bagus.

"Saya akan mendukung tiap tim yang memainkan sepak bola yang baik. Saya dukung Pantai Gading untuk memenangkan turnamen ini," kata Aiyegbeni, striker Negeria yang gagal lolos ke Piala Afrika tahun ini, seperti dalam Punch, Senin (19/1).

Kata dia, tahun ini Pantai Gading akan berupaya menghapus kegagalan di Piala Afrika yang lalu. Betapa tidak, Pantai Gading sudah dua kali lolos ke final, yakni pada 2006 dam 2012, namun tak juga berhasil menyabet gelar juara. "Tahun ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi generasi emas Pantai Gading untuk menghapus kegagalan di masa lalu," ujar dia.

Pantai Gading, semapt meraih kemenangan di Piala Afrika pada 1992. Saat itu timnas Pantai Gading mengalahkannya lewat adu penalti di Senegal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement