Senin 19 Jan 2015 11:06 WIB

Klub Asal Payakumbuh Ikuti Kejuaraan Internasional di Bangkok

Red: M Akbar
Victory Football School
Foto: www.iplay.co.th
Victory Football School

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Victory Football School (VFS) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) dipastikan ikut dalam kejuaraan sepak bola Bangkok Internasional Super Cup 2015 di Thailand, pada Juni 2015.

Pemilik dan pembina VFS Payakumbuh, Nusyirwan di Payakumbuh, Senin, mengatakan tidak mudah bagi VFS untuk meraih tiket ke Bangkok Internasional Super Cup 2015 di Thailand.

"Anak-anak harus melewati kejuaraan Indonesia National Championship (INC) 2014. Alhamdulillah, tim VFS sukses merebut tiket empat besar dalam kejuaraan INC yang berlangsung di Jakarta, akhir November 2014," ujarnya.

Dalam kejuaraan INC 2014, diikuti 25 tim terbaik dari berbagai kota dari sejumlah provinsi itu, Payakumbuh bergabung di grup E bersama Tugu Muda Semarang, Putra Brandon Padang dan Duta Motor Bandung.

Dalam fase grup itu, VFS Payakumbuh berhasil menjuarai pool, dengan nilai 6 (6-5), hasil dua kali menang dan sekali kalah. Dan maju ke partai delapan besar

Pada putaran delapan besar dengan sistem gugur, VFS Payakumbuh berhasil menang telak 3-1 atas PSPB Sukabumi, Jabar, lewat drama adu penalti. Kemenangan tersebut mengantarkan VFS maju ke empat besar atau semi final.

Di semi final, VFS menyerah 0-4 lawan Blue Eagle Indonesia Jakarta. Kemudian, dalam perebutan tempat ketiga, Payakumbuh kalah lagi 0-2 lawan Widi Refleksi Sidoarjo, Jatim.

Meski belum maksimal dalam kejuaraan INC 2014, tapi kehadiran VFS di iven pemilihan bakat pemain muda itu, telah membuka mata publik sepakbola nasional, bahwa anak-anak Payakumbuh cukup mumpuni dalam cabang sepakbola.

"Saya bangga, anak-anak kami tak kalah bersaing dengan tim-tim kota besar," kata Nusyirwan.

Menurut dia, dalam kejuaraan internasional perdana di Thailand nanti, VFS akan berusaha main lebih baik. Maunya tampil di partai final. Tapi, jika tak kesampaian, mudah-mudahan VFS tidak menjadi pecundang. ''Kami sudah tekankan kepada seluruh pemain, agar memberikan yang terbaik buat Tanah Air, khususnya Payakumbuh dan Sumbar. Makanya, setiap latihan, pengurus VFS datang mengawasinya," kata dia.

Dia menegaskan sejak awal Januari 2015, tim asuhan Kasril Kamil itu telah menjalani pemusatan latihan, di home base-nya di GOR Kubu Gadang Payakumbuh. Sebelum bertolak ke Bangkok, tim berkekuatan 18 pemain ini akan dilepas Wali Kota Riza Falepi bersama pengurus SSB dan PSSI Payakumbuh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement