Senin 19 Jan 2015 20:50 WIB

Bungkam Semen Padang, Sriwijaya FC Lolos ke Semifinal SCM Cup 2015

Ferdinand Sinaga
Foto: Rossa Panggabean/Antara
Ferdinand Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Sriwijaya FC menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal SCM Cup 2015. Ini setelah Laskar Wong Kito mengalahkan Semen Padang 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, senin (19/1).

Sriwijaya FC mengoleksi nilai enam dari dua laga dan memimpin Grup A. Sebelumnya pada pertandingan pertama, skuat asuhan Benny Dollo menaklukkan Persija Jakarta 1-0. Dengan nilai enam, Sriwijaya hanya bisa dilewati oleh Persebaya Surabaya yang mengumpulkan nilai empat. 

Kemenangan Sriwijaya FC berlangsung dramatis. sebab setelah menekan hampir sepanjang permainan, Laskar Wong Kito justru kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-76 lewat gol spektakuler Airlangga Sucipto.

Gol Airlangga berawal dari akselerasi Hendra Adi Bayauw di sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC. Ia kemudian melepaskan umpan lambung ke tiang jauh. Airlangga yang sudah siap menyambut bola dengan tendangan salto. Bola memantul ke tanah sebelum merobek gawang Sriwijaya FC. Gol ini sontak disambut gegap gempita suporter Semen Padang yang memenuhi Stadion Haji Agus Salim.

Tapi lima menit sebelum waktu normal berakhir, fan Kabau Sirah dibuat terdiam oleh gol Ferdinand Sinaga. Memanfaatkan umpan silang Titus Bonay, Ferdinand tanpa kesulitan menanduk bola menaklukkan kiper Fakhrurrazi. 

Semen Padang akhirnya dipastikan tersisih setelah Morimakan Koita membobol gawang Fakhrurrazi untuk kedua kalinya. Kiper asal Aceh ini membuat blunder dengan gagal menangkap tendangan bebas yang sebenarnya tak terlalu kencang. Bola yang lolos dari kedua tangannya tinggal diteruskan Koita dengan mudah ke gawang kosong.

Sriwijaya FC akan menghadapi Persebaya dalam duel penentuan juara Grup A pada Rabu (21/1). Bila Sriwijaya FC bisa menghindari kekalahan, maka Laskar Wong Kito akan lolos sebagai juara grup. Bila Sriwijaya FC mengalahkan Persebaya, Persija Jakarta masih bisa lolos sebagai runner up grup asalkan mampu mengalahkan Semen Padang pada laga terakhir.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement