Selasa 20 Jan 2015 10:43 WIB

Kevin Mirallas Gagal Eksekusi Penalti, Ini Komentar Pelatih Everton

Rep: C 89 / Red: M Akbar
Pelatih Roberto Martinez.
Foto: AP
Pelatih Roberto Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Everton, Roberto Martinez tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan penalti Kevin Mirallas yang berujung hasil 0-0 melawan West Bromwich Albion, di Goddison Park, Selasa (20/1) dinihari. Namun Dia mengatakan sebenarnya Everton sudah menetapkan bahwa penendang penalti utama mereka adalah Leighton Baines.

Saat pertanadingan tersebut, pemain asal Belgia ini gagal mengeksekusi tendangan 12 pas, meskipun rekan setimnya  meminta Baines yang menjadi Algojo. The Toffes mendapat hadiah penalti di penghujung babak pertama setelah bek lawan, Joleon Lescott menyentuh bola dengan tangan.

"Jelas penendang penalti nomor satu kami adalah Leighton Baines. Tapi saat adu penalti melawan West Ham, Mirallas melakukan tendangan dengan baik," kata Martinez dilansir dari Sky Sport.

Memasuki babak kedua, penyerang sayap itu lantas diganti  dengan Bryan Oviedo. Menurut Martinez pergantian tersebut lebih dikarenakan faktor kebugaran Mirallas yang terganggu.

"Dia tidak 100 persen fit (di babak pertama), ada masalah hamstring. Anda bisa melihat, di tidak bergerak bebas. Kami membutuhkan pemain dinamis dan penuh energi di babak kedua," ungkap manatan pelatih Wigan tersebut.

Hasil imbang ini, membuat Everton tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Romelu Lukaku cs kini betengger di posisi ke 12 klasemen sementara primer liga Inggris 2014/2015 dengan poin 23. Hanya berselisih empat angka dengan Hull City, penghuni zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement