Selasa 20 Jan 2015 17:40 WIB

Persipura Bantai Mitra Kukar 4-1

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Persipura Jayapura.
Foto: Antara
Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pertandingan ke dua Surya Citra Media (SCM) 2015, Persipura Jayapura kembali ke jalur yang sebenarnya. Tim Mutiara Hitam sukses membantai Mitra Kukar dengan skor 4-1 di Stadion Kanjurahan Malang, Selasa (20/1).

Pertandingan sebelumnya, Persipura ditaklukan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0. Finalis  Indonesia (LSI) musim lalu itu sudah unggul 0-1 di babak pertama. Setelah menekan sejak menit awal babak pertama, akhirnya Persipura bisa membuka keunggulan.

Aksi Robertino dapat mengelabuhi pemain belakang Mitra Kukar. Saat berada di area kotak penalti, bola kemudian diberikan ke Boaz. Kapten Persipura itu lalu melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Rifki Mongkodompit.

Di menit awal babak kedua Laskar Naga Mekes sukses menyamakan kedudukan melalu Rahmad Affandi. Mantan  Persija Jakarta sukses mencocor gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman dari  sisi kanan. Skor pun berubah 1-1.

Hanya beberapa menit berselang Tim Mutiara Hitam kembali unggul melalui gol kedua Boaz. Berawal dari umpan panjang Robertino Pugliara kepada Kone. Tanpa berpikir panjang Kone langsung memberikan kepada Boaz yang berlari dari lini ke dua tanpa kawalan pemain Mitra Kukar, 2-1 untuk Persipura. 

Sepuluh menit kemudian Dibio hamper membuat skor kembali  imbang. Sayangnya tendangan keras Dibio masih melenceng dari gawang Dede Sulaiman.

Tepat pada menit ke-69 Robertino Pugliara yang tampil menawan di sepanjang pertandingan , sukses membawah Persipura manjauh 3-1, melalui sontekan kerasnya.

Dua menit jelang pertandingan normal berakhir pemain pengganti Zulham Zamrun sukses menjebol gawang mantan klubnya. Hingga wasit meniup peluit panjang, Persipura sukses mempertahankan keunggulan 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement